Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati
05 Mei 2017, 14:00 WIB
Foto : Bupati Tuban H. Fatchul Huda saat melantik pengurus karang taruna yang baru. (nul)

Tubankab - Karang taruna harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tuban dan bisa mewarnai di semua lini, bukan di bidang olahraga saja.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Tuban H. Fatchul Huda saat menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Tuban masa bhakti 2017 - 2022 di lapangan Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Tuban, kemarin sore.

Bupati Tuban mengatakan, setelah pelantikan kepengurusan baru, diharapkan bisa lebih eksis dari pengurus sebelumnya. Bupati Tuban 2 periode itu menandaskan, organisasi karang taruna merupakan organisasi sosial di bidang kepemudaan.

“Oleh karena itu, semua pengurus ditekankan agar bisa merangkul para pemuda dengan cara-cara yang positif,’’ tuturnya.


Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Tuban, Luluk Khamim Mukjizat mengatakan, pasca dilantik oleh bupati, pihaknya akan segera membentuk program kerja demi keberlangsungan organisasi 5 tahun ke depan. Oleh karena itu, ujarnya, diharapkan kepada semua pengurus menyiapkan program kerjanya untuk dibahas dalam rapat kerja sesuai dengan bidang masing-masing.


Khamim melanjutkan, pihaknya akan mengupayakan bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama Dinas Sosial P3A Kabupaten Tuban, selaku dinas yang menaungi karang taruna.

“Semoga program kerja yang direncanakan bisa berjalan efektif untuk membantu kemajuan Tuban sesuai visi misi pemerintah,’’ tutupnya. (nul/hei)