Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati
26 Mei 2017, 13:31 WIB
Foto : Wakil Bupati Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si. (chusnul huda)

Tubankab-Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1438 H, Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si menginstruksikan kepada semua lurah dan kepala desa di wilayah Kecamatan Tuban agar bisa steril dari penjual toak di tempat-tempat terbuka.

Instruksi itu disampaikan oleh wabup langsung di hadapan para lurah dan Kasi Trantib di sela-sela pemberian santunan kepada yatim/piatu pelajar SD/MI se-wilayah Kecamatan Tuban beberapa waktu lalu.

Wabup mengatakan, wilayah kecamatan kota merupakan wajah atau cermin Kabupaten Tuban secara keseluruhan. Oleh karena dari itu, dia berharap agar semua yang ada di wilayah kota serba baik, termasuk selama bulan Ramadan.

"Sebagaimana instruksi bupati, selama bulan puasa penjual ataupun orang yang biasa minum-minuman toak di pinggir jalan harus steril," harap wabup.

Bahkan, wabup juga mengancam jika lurah atau Kasi Trantib tidak bisa mengkondisikan wilayahnya dari hal tersebut akan dicopot dari jabatannya.

Harapannya, agar para penjual toak yang biasa mangkal di pinggir jalan atau tempat terbuka bisa menghormati bulan suci Ramadan dan umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sehingga, lontar wabup, bulan suci Ramadan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan amal ibadah, memohon ampunan segala dosa, memperbaiki kualitas iman dan taqwa, serta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. (chusnul huda/hei)