Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati
26 Mei 2017, 20:43 WIB
Foto : Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat menerima penghargaan. (dadang)

Tubankab - Pemerintah Kabupaten Tuban kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, Surabaya, Jum’at (26/05).

”Alhamdulillah Kabupaten Tuban pada 2017 bisa meraih kembali predikat WTP dari BPK seperti tahun lalu,” ungkap Bupati Huda.

Menurut bupati, Opini WTP dari BPK ini merupakan hasil kerja keras dan juga kebersamaan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tuban yang mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

”Dengan Opini dari BPK ini, berarti sistem administrasi dan akuntansi Pemerintahan Kabupaten Tuban berdasarkan penilaian BPK sudah berjalan dengan baik, serta kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku dijalankan dengan baik oleh Pemkab Tuban,” tandasnya.

Bupati berharap ke depan Pemkab Tuban dapat mempertahankan opini ini, serta selalu lebih baik lagi dalam penataan sistem administrasi dan akuntansi pemerintahan. Tapi yang lebih penting dari itu, ungkap bupati, bukan hanya predikatnya tetapi harus dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat jauh lebih baik lagi.

”Kita akan selalu berusaha melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik mungkin. WTP adalah bukti keseriusan Pemkab Tuban untuk selalu berbenah, meningkatkan pelayanan lebih baik menuju pemerintahan yang bersih, akuntabel demi mewujudkan masyarakat Tuban yang sejahtera,” pungkasnya. (dadang setiawan/hei)