Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati
03 Juni 2017, 15:43 WIB
Foto : Bupati Tuban H. Fatchul Huda saat melakukan kegiatan Safari Ramadan di Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Tuban, kemarin. (nurul jamilah)

Tubankab - Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) harus difokuskan pada pemberdayaan masyarakat. Sebab, semua masyarakat harus diberdayakan, utamanya, untuk menanggulangi masalah kemiskinan.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Tuban H. Fatchul Huda saat melakukan kegiatan Safari Ramadan di Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Tuban, kemarin.

Menurut bupati, program bantuan masyarakat kurang mampu yang diberikan kepada masyarakat harus bermodel pemberdayaan, seperti pemberian ternak kambing. “Ini agar nantinya bisa dikembangkan,’’ ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, untuk penanganan masyarakat yang memiliki rumah tidak layak, agar diberi bantuan bedah rumah. Sementara, jika keadaan rumah sudah layak, bantuan yang diberikan berupa santunan.

Seperti diketahui, saat ini bupati tengah menaruh konsentrasi penuh terhadap penanganan masalah kemiskinan.

Sebelum Ramadan pun, selama dua bulan terakir bupati melakukan blusukan ke sejumlah desa di 20 kecamatan, untuk melihat langsung keadaan masyarakat kurang mampu di wilayahnya. (nurul jamilah/hei)