Berita Umum
13 Juni 2017, 12:54 WIB
Foto : Warga kurang mampu saat mendapatkan sembako murah yang diberikan oleh PT. Semen Gresik. (chusnul huda)

Tubankab - PT Semen Gresik (Semen Indonesia Group) membagikan 15 ribu paket sembako murah kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar wilayah perusahaan milik BUMN di Graha Sandiya Komplek Perumdin PT. Semen Gresik Tuban, Selasa (13/06).

Sunardi Prionomurti, Direktur Utama PT. Semen Gresik dalam sambutannya menyampaikan, pembagian paket sembako murah ini merupakan rangkaian kegiatan perusahaannya selama Ramadan. Jumlah total sembako yang dibagikan 15 ribu paket, senilai Rp. 150 ribu per kardus.

“Warga hanya cukup menebus paket sembako tersebut dengan harga Rp. 25 ribu, itu pun uang tebusan juga akan kita salurkan kembali kepada yatim piatu di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban,” ungkap Sunardi, yang menjabat sejak Juni 2014 lalu.

Ia berharap, apa yang telah diberikan perusahaannya mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tuban, khususnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Jika tahun lalu kita membagikan 12 ribu paket sembako murah, tahun ini meningkat menjadi 15 ribu paket. Artinya, kepedulian PT Semen Gresik telah ditingkatkan,” ungkap pria Alumnus Unair Surabaya tersebut.

Sementara itu, Ir. Noor Nahar Hussein, M.Si selaku wakil Bupati Tuban yang turut hadir mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan perusahaan pelat merah tersebut. Menurutnya, kegiatan ‘Semen Gresik Berbagi’ yang diperuntukkan warga kurang mampu tersebut merupakan kegiatan positif yang memberikan dampak langsung dan membantu kesulitan ekonomi warga.

“Biasanya saat Ramadan menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri harga sembako kan mahal, tapi dengan adanya sembako murah dan terjangkau ini menjadi salah satu solusi bagi warga yang ingin merayakan ‘Hari Kemenangan’ dengan bahagia,” tutur Wabup.

Wabup juga menambahkan, peran serta PT. Semen Gresik melalui Corporate Social Responsibility (CSR) telah banyak memberi kontribusi Pemkab Tuban dalam pengentasan kemiskinan, namun ia juga mengakui peran serta perusahaan tidak bisa menjangkau seluruh Kabupaten Tuban, sebab programnya juga banyak, tidak hanya untuk kemiskinan, namun juga ada CSR  untuk pendidikan, beasiswa dan lain sebagainya. (chusnul huda/hei)