Kegiatan Pemerintahan
16 Juni 2017, 15:46 WIB
Foto : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tuban Hery Prasetyo. (dok)

Tubankab - Pemanfaatan aplikasi ‘Taprose Temanku’ oleh OPD kurang maksimal. Ini terjadi  karena admin di masing-masing OPD belum secara aktif mengecek laporan yang masuk di notifikasi Taprose Temanku, dan melaporkannya ke Kepala OPD bersangkutan.

“Kami imbau kepada seluruh admin OPD secara berkala mengecek notifikasi pengaduan pada aplikasi Taprose Temanku. Ini agar pemanfaatannya bisa maksimal,’’ kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (DKI) Kabupaten Tuban Hery Prasetyo saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/05).

Minimnya pengecekan tersebut, kata Hery, menyebabkan Kepala OPD tidak mengetahui aduan apa saja yang masuk. Akibatnya, penanganan atau respon terhadap laporan dirasa belum maksimal.

“Jika admin OPD sudah terbiasa melaporkan semua laporan yang masuk dalam Taprose Temanku, nantinya Kepala OPD akan segera menurunkan disposisinya,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Tuban Fathul Huda di berbagai kesempatan meminta agar OPD secara maksimal memanfaatkan layanan aplikasi Taprose Temanku.

Bahkan, bupati tidak segan memberikan teguran kepada OPD yang tidak segera menanggapi aduan yang merujuk pada wilayah tupoksi OPD tersebut. (nurul jamilah/hei)