Kegiatan Pemerintahan
01 Agustus 2017, 15:40 WIB
Foto : Proses pembangunan gedung GAT tahap dua ditarget tahun depan kelar. (nurul jamilah)

Tubankab-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Koesma Tuban terus berbenah. Selain di bidang pelayanan, pembangunan fasilitas pun tengah digenjot demi menciptakan kepuasan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Tuban. Salah satunya, saat ini rumah sakit milik pemerintah ini tengah membangun Graha Aryo Tejo (GAT) tahap dua.

Kepala Bagian Humas dan Hukum RSUD dr. R Koesma Tuban Siswanto saat ditemui di kantornya mengungkapkan, setiap tahunnya, RSUD dr R Koesma selalu berusaha mengembangkan fasilitas dan pelayanan demi kepuasan pasien.

“Jika 2016 lalu telah ada gedung Trauma Center, maka tahun ini ada penambahan Graha Aryo Tejo tahap dua,’’ ujarnya.

Proyek pembangunan yang saat ini dalam proses pengecoran tersebut rencananya akan dibangun  5  lantai, dengan kapasitas  50 unit ruang perawatan.

“Jika selama ini biaya kamar VIP GAT per harinya Rp.300 ribu, maka gedung tahap dua ini akan mengenakan biaya tarif yang lebih terjangkau,’’ terangnya.  

Siswanto menegaskan, target pembangunan GAT tahap dua akan selesai di akhir tahun ini, sehingga tahun depan sudah bisa digunakan. Adapun biaya pembagunan menggunakan dana APBD sebesar  Rp.23 miliar. (nurul jamilah/hei)