Kegiatan Pemerintahan
10 Agustus 2017, 14:03 WIB
Foto : Peserta Lomba Sepeda Hias dalam rangka HUT RI ke-72. (nanang w)

Tubankab - Kegiatan lomba dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 terus digelar. Setelah dua hari sebelumnya Lomba Gerak Jalan diberangkatkan dari depan Kantor Pemkab Tuban, kali ini giliran Lomba Sepeda Hias SD/MI yang diberangkatkan pada Kamis (10/08) siang.

Lomba Sepeda Hias beregu ini diikuti oleh 82 regu, 40 regu putra dan 42 regu putri. Seluruh regu berasal dari 40 sekolah SD/MI yang berada di Kabupaten Tuban. Berdasarkan laporan panitia pelaksana lomba, tema yang diusung pada perhelatan kali ini, yakni ragam budaya, mulai dari budaya adat istiadat daerah yang ada di Indonesia sampai budaya tertib lalu lintas.

Diangkatnya tema pada lomba kali ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan atas kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia, serta diharapkan mampu membangun kebersamaan jiwa gotong royong untuk mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Di samping itu, lomba kali ini juga bertujuan untuk membuat anak belajar berkreasi serta berinovasi, sehingga mampu menghadapi hidup yang kompetitif.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban Sunarto yang memberangkatkan para peserta lomba menitipkan pesan kepada para peserta lomba agar bisa tertib dan memperhatikan rute yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana lomba. (nanang wibowo/hei)