Berita Umum
25 Oktober 2017, 20:10 WIB
Logo : Pilkada Jatim

Tubankab-Panwaskab dan KPUD Tuban hampir secara bersamaan mengumumkan calon penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Rabu (25/10).

Untuk Panwaskab Tuban mengumumkan hasil final seleksi Panwascam yang sebelumnya telah mengikuti tes wawancara, sedangkan KPUD Tuban mengumumkan hasil seleksi berkas administrasi yang akan lolos pada tahapan selanjutnya.

Ketua Panwaskab Tuban, Masrukhin, S.Ag saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah final mengumumkan 60 nama calon Panwascam yang akan bertugas di masing-masing kecamatan 3 orang.

“Siang ini kita umumkan 3 nama dari 20 kecamatan untuk mengisi formasi kebutuhan Panwascam. Ketiga nama tersebut dinyatakan layak setelah sebelumnya melewati tahapan tes wawancara dan kroscek masukan dari masyarakat,” ucap Masrukhin.

Selanjutnya, dari 60 nama tersebut akan mengikuti pelantikan, namun terkait tanggal dan tempat pelaksanaan, menurutnya masih menunggu jadwal dan petunjuk dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur.

Di saat yang sama, Kasmuri, SE selaku ketua KPU Tuban menyampaikan, dari total jumlah pendaftar PPK 385 orang, setelah melalui seleksi berkas administrasi 278 orang lolos untuk mengikuti tahapan tes tulis, sedangkan yang tidak lulus administrasi sebanyak 107 orang.

“Sesuai tahapan, siang ini kita umumkan calon PPK yang lulus administrasi, sedangkan yang tidak lulus rata-rata karena ijazah tidak dilegalisir maupun berkas tidak lengkap, tutur Kasmuri.

Selanjutnya, bagi yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi diharapkan untuk mengikuti tes tulis yang akan dilaksanakan pada Jumat (27/10) pukul 08.00 WIB bertempat di Kampus Universitas Sunan Bonang Tuban.

Untuk pengumuman lengkapnya, bisa diakses melalui website Panwaskab Tuban dengan alamat www.panwaslukabtuban.ga dan website KPUD Tubanwww.kpud-tubankab.go.id (chusnul huda/hei)