Berita Umum
08 Nopember 2017, 13:57 WIB
Foto : Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tuban H. Mirza Ali Mansyur, ST.MT. (nanang)

Tubankab -.Pengurus FORMI yang didominasi oleh orangtua mampu memberikan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh KONI. Pasalnya, KONI banyak didominasi oleh kaum muda, sehingga pengalaman dan petuah dari yang tua sangat membantu keberlangsungan KONI.

“Kita sebagai kaum muda merasa nyaman dengan binaan dan masukan dari beliau-beliau,” ungkap Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tuban H. Mirza Ali Mansyur, ST.MT saat menghadiri acara pengukuhan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Tuban periode 2017-2022 di Gedung Korpri, Rabu (08/11).

Masih menurutnya, kendati sekarang FORMI terpisah dengan KONI, namun hal itu diharapkan tidak membuat FORMI dan KONI benar-benar terpisah dan berseberangan, karena antara olahraga prestasi dan rekreasi mampu untuk bersinergi.

“Seperti yang dikatakan oleh bapak kepala dinas tadi (Didit), kita harapkan tetap bersinergi dalam memajukan olahraga di Kabupaten Tuban. Olahraga prestasi sebenarnya juga butuh dukungan dari disparbudpora,” lontar Mirza Ali.

Apa yang disampaikan oleh Mirza Ali bukan tanpa alasan. Sebab, menurutnya, banyak olahraga prestasi yang berangkat dari olahraga rekreasi, di mana akibat perkembangan, olahraga rekreasi yang notabene untuk pariwisata, bergeser menjadi olahraga prestasi.

“Contohnya olahraga paralayang, kalau kita amati ini sebenarnya kan untuk rekreasi, namun sekarang sudah menjadi prestasi. Bahkan Tuban ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan daerah (kejurda) paralayang. Dan masih banyak lagi contohnya,” pungkasnya. (nanang wibowo/hei)