Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati
10 Nopember 2017, 14:23 WIB
Foto : Bupati Tuban saat memberikan pesan kepada para atlet sebelum berangkat. (nurul jamilah)

Tubankab - Bupati Tuban Fatchul Huda usai menghadiri upacara Hari Pahlawan 10 November 2017 di Alun-alun Kota Tuban, Jumat (10/11), langsung memberangkatkan 68 atlet Pekan Olahraga SD/MI Jawa Timur, serta 5 atlet kejuaran tingkat nasional, National Paralympic Commitee of Indonesia (NPCI) khusus disabilitas di halaman Pemkab Tuban.

Tak hanya bupati, upaca pemberangkatan menjadi istimewa, sebab juga dihadiri oleh Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban Fathul Huda mengatakan kebanggaannya kepada para duta olahraga Kabupaten Tuban, yakni kontingen putra putri, yang akan berlaga baik di Pekan Olahraga SD/MI Jatim di Lumajang , dan Kejurnas NPCI di Bandung Jawa Barat.

Bupati berharap, para atlet tersebut dapat berprestasi dengan merebut tropi kejuaraan, menjadi yang terbaik dengan membawa pulang mendali. Tetapi, lebih dari itu, menurut bupati, sejatinya bukan juara yang menjadi tujuan akhir, tetapi bertanding dengan diri sendiri dalam memperebutkan kebesaran panji- panji olahraga, yaitu kejujuran, sportivitas, rendah hati, tanggung jawab, dan pantang menyerah.

Bupati juga berpesan, kepada para atlet Kejurnas NPCI untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antardisabilitas se-Indonesia untuk memperkuat program organisasi, agar dapat memberikan kontribusi besar bagi pembangunan banggsa.

“Semangat para atlet NPCI akan menjadi sumber inspirasi bagi seluruh masyarakat Tuban untuk tidak menyerah dengan segala keterbatasan yang ada,’’ tuturnya. (nurul jamilah/hei)