Berita Umum
29 Nopember 2017, 14:15 WIB
Foto : Panitia turnamen sepak bola Bupati Cup III tahun 2017 sedasng screening daftar pemain. (chusnul huda)

Tubankab - Jelang bergulirnya turnamen Sepak Bola Bupati Cup III tahun 2017, daftar para pemain dari masing-masing 20 kecamatan yang menjadi peserta turnamen menjalani penelitian data (screening) di Kantor KONI Tuban, Rabu (29/11).

Panitia melakukan screening data calon pemain yang akan bertanding pada turnamen yang akan digelar mulai 02-23 Desember mendatang, meliputi foto, KTP asli, dan kartu keluarga (KK), sebagai bukti keabsahan pemain tersebut asli dari kecamatan setempat atau pemain lokal.

Tulus Widodo, Wakil Ketua Panpel Bupati Cup III saat ditemui di sela melakukan koreksi data pemain menyampaikan, turnamen sepak bola Bupati Cup III memakai regulasi batas pemain lokal asli kecamatan setempat 25 orang dan pemain non lokal 5 orang.

“Turnamen ini tidak dibatasi usia dan ajang bergengsi, bahkan boleh merekrut pemain non lokal atau pemain luar daerah yang sudah biasa mengikuti turnamen profesional (Liga Indonesia),” tutur pria yang juga wartawan senior di Tuban ini.

Ia menambahkan, konon beberapa kecamatan juga akan mendatangkan pemain luar, sebut saja Marcel Sacramento pemain asal Brazil yang bermain di klub Semen Padang FC. Pemain tersebut dikabarkan sedang bernegosiasi untuk memperkuat Kecamatan Palang, dan beberapa pemain lain yang bermain di klub Divisi 1 akan memeriahkan Bupati Cup III Kabupaten Tuban tahun ini.

Harapannya, turnamen 2 tahun sekali ini bisa menjadi perangsang bagi pemain lokal Kabupaten Tuban agar nantinya muncul pemain-pemain profesional, seperti Nasir, Hendro Siswanto, Dendy Setiawan, Ikhwan Azka FW yang merupakan pemain asli Tuban yang sudah orbit pada sepak bola profesional.

Untuk pertandingannya, babak penyisihan dipisah menjadi 2 grup, yakni wilayah timur bertempat di lapangan Maibit, Rengel dan wilayah barat di lapangan Margosuko, Bancar. Masing-masing grup dibagi menjadi 3, yaitu wilayah timur: Grup A (Rengel, Plumpang, Jenu, Grabagan), Grup B (Widang, Singgahan, Parengan), Grup C (Palang, Montong, Bangilan). Wilayah barat : Grup D (Bancar, Semanding, Jatirogo, Merakurak), Grup E (Kenduruan, Senori, Tambakboyo), dan Grup F (Tuban, Kerek, Soko). Sedangkan untuk babak 8 besar, semi final dan final akan bertanding di stadion Lokajaya Tuban. (chusnul huda/hei)