Kegiatan Pemerintahan
05 Desember 2017, 14:44 WIB
Foto : Kapolres Tuban, AKBP. Sutrisno HR. (chusnul huda)

Tubankab - Jelang pelaksanaan seleksi tes perangkat desa di Kabupaten Tuban yang akan dilaksanakan serentak pada Selasa (12/12), jajaran Polres Tuban terus melakukan koordinasi intensif dengan pihak desa.

Upaya tersebut ditempuh agar pelaksanaan tes perangkat desa yang diikuti 5.398 peserta dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Tuban bisa berjalan sesuai prosedur dan tahapan yang direncanakan.

Kapolres Tuban, AKBP. Sutrisno HR, Selasa (05/12) saat dikonfirmasi sejumlah wartawan menyatakan, sejak awal pihaknya telah mewanti-wanti agar kepala desa dan perangkat desa lainnya tidak “bermain api” dalam pelaksanaan seleksi perangkat desa.

“Kita sudah warning dari awal, selama kunjungan di 12 kecamatan, saya sudah bicara banyak kepada kades untuk tidak “bermain api”, seperti yang terjadi di kabupaten lain,” ucap Kapolres Tuban yang bertugas sejak September lalu itu.

Pihaknya mengaku, akan melakukan pengamanan sesuai dengan permintaan Pemkab Tuban. “Intinya kita siap back up agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan demi menegakkan aturan, apabila ada aduan atau laporan akan ditindaklanjuti,” terang mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini. (chusnul huda/hei)