Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati
10 Desember 2017, 13:10 WIB
Foto : Bupati Tuban sambut para tim pembuat soal tes perangkat desa. (nurul jamilah)

Tubankab - Tim pembuat soal tes perangkat desa dan sekretaris desa mulai dikarantina di rumah dinas Bupati Tuban H Fatchul Huda, Minggu (10/12) . Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kebocoran soal.

Bupati Fathul Huda langsung menyambut para tim, yang nantinya akan memulai membuat soal, dan dikarantina selama dua hari ke depan.

“Mulai hari ini, tim pembuat soal dikarantina dari pukul 07.00. Masa karantina akan berakhir setelah proses pendistribusian soal di kecamatan selesai. Jika Selasa pagi baru selesai, ya baru dibebaskan,” jelas bupati.

Bupati mengatakan, proses pembuatan soal akan dijaga secara ketat. Oleh karena itu bupati berulang kali meyakinkan kepada masyarakat, jika tidak akan ada kebocoran soal dalam pelaksanaan pemilihan perangkat desa pada 12 Desember 2017 mendatang.

Diketahui, dalam seleksi perangkat desa tahun ini sebanyak 5.398 peserta mendaftar untuk memperebutkan 418 kuota perangkat desa dan sekretaris desa.

Dijadwalkan pula, Minggu (10/12) sore ini, bupati bersama wakil bupati serta sekretaris daerah akan kembali mengunjungi tempat karantina tim pembuat soal untuk melakukan pengecekan soal. (nurul jamilah/hei)