Berita Umum
11 Desember 2017, 14:36 WIB
Foto : Usai gelar apel, para pendekar dan jajaran Muspida berpose bersama. (chusnul huda)

Tubankab - Sebanyak 650 pendekar dari 18 perguruan bela diri dan silat yang ada di Kabupaten Tuban mengikuti gelar apel sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di halaman Mapolres Tuban, Senin (11/12).    

Gelar apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Sutrisno, ini bertujuan untuk menciptakan kondusivitas keamanan wilayah menjelang pelaksanaan Hari Natal 2017 dan menyambut datangnya Tahun Baru 2018.

Menurut Kapolres Tuban AKBP Sutrisno, pihaknya mengimbau kepada para pendekar untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, serta memohon ridhoNya supaya terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Selain itu, Sutrisno juga meminta kepada mereka untuk tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Hendaknya para pendekar juga meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta menangkal adanya paham radikalisme dan menjalin persaudaraan dengan semua perguruan bela diri di Kabupaten Tuban,’’ saran Sutrisno.

Poin terakhir, Sutrisno meminta dukungan untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam pengamanan perayaan Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, serta Pemilukada Jawa Timur serentak 2018, sehingga tercipta Tuban Bumi Wali yang aman dan damai.

Usai pelaksanaan apel, masing-masing ketua perguruan bela diri dan silat melakukan penandatanganan sebagai ikrar dan komitmen bersama yang diikuti Forkopimda, di antaranya Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si dan perwakilan dari Kodim 0811, DPRD, Kejaksaan Negeri, dan Pengadilan Negeri. (chusnul huda/hei)