Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati
17 Desember 2017, 13:52 WIB
Foto : Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si berikan sambutan sebelum jalan sehat dimulai. (chusnul huda)

Tubankab - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih secara maksimal pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar Jalan Sehat “Guyub Rukun” secara serentak, Minggu (17/12) bertempat di masing-masing KPU kabupaten/kota di Jawa Timur, termasuk KPU Tuban.

Ketua KPU Tuban, Kasmuri dalam sambutannya menyampaikan, melalui jalan sehat ini pihaknya berharap agar saat pelaksanaan Pilkada Jawa Timur 2018 secara serentak bisa meraih simpati dan partisipasi masyarakat, utamanya yang memiliki hak pilih untuk ikut mensukseskan ajang demokrasi, mencari pemimpin di Jawa Timur, termasuk di antaranya masyarakat Kabupaten Tuban.

“Jalan sehat ini adalah momen sosialisasi, agar masyarakat tahu sejak dini kapan pelaksanaan Pemilukada Jawa Timur 2018. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan angka partisipasi dan mengurangi angka golput,” harap Kasmuri.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si yang turut hadir dan mengikuti jalan sehat menambahkan, Pemkab Tuban sangat mendukung upaya yang dilakukan KPU Tuban. Ia mengingatkan, bahwa jalan sehat ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada 29 Oktober 2017 juga dilaksanakan jalan sehat “Sadar Pilkada” serentak oleh KPU RI.

“Semakin sering kegiatan semacam ini (jalan sehat) diharapkan juga semakin meningkatkan partisipasi pemilih, dan kesadaran masyarakat semakin tinggi,” tutur orang nomor 2 di Bumi Wali ini.

Jalan sehat yang mengusung tagline “Guyub Rukun” ini menyediakan berbagai macam doorprize yang diikuti ribuan masyarakat, penyelenggara pemilu dari tingkat desa (PPS) maupun kecamatan (PPK), hingga pengurus partai politik yang ada di Kabupaten Tuban, serta jajaran Forkopimda, yaitu Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR dan Ketua DPRD Tuban, HM. Miyadi. (chusnul huda/hei)