Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati
19 Desember 2017, 13:51 WIB
Foto : Wakil Bupati Tuban Noor Nahar H (kiri) saat membuka turnamen futsal. (chusnul huda)

Tubankab - Wakil Bupati Tuban Noor Nahar H membuka Turnamen Futsal Antar StakeHolder Piala Bupati Tuban 2017 di lapangan Gajah Futsal Perbon Tuban, Selasa (19/12). Sedikitnya 11 tim akan berlaga dalam turnamen yang digelar selama 2 hari, Selasa-Rabu (19-20/12) oleh Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban.

Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si saat membuka acara mengatakan, turnamen futsal ini diharapkan bisa menambah keakraban. Sebab, saat ini futsal merupakan olahraga yang sedang tren bagi kalangan setengah tua.

“Olahraga futsal sangat cocok untuk kalangan setengah tua, tapi sayangnya saya gak bisa (futsal) karena usia saya sudah mendekati 60 tahun,” ucap wabup di hadapan para peserta.

Wabup juga menyampaikan, RPS selama ini setiap tahun telah berpartisipasi aktif memberikan kontribusinya, terutama dalam hal ini olahraga. Biasanya, juga tentang kegiatan-kegiatan peduli lingkungan, yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat dan masa depan Kabupaten Tuban.

“Mudah-mudahan semakin tahun semakin ramai dan semarak. Melalui turnamen futsal ini kita bangun kebersamaan untuk membangun Tuban Bumi Wali yang kita cintai ini,” harap Noor Nahar.

Usai sambutan, wakil bupati bersama pimpinan stakeholder secara simbolis membuka turnamen dengan melakukan tendangan ke gawang lawan, serta diawali pertandingan eksibisi antara wartawan RPS Tuban melawan perwakilan pimpinan stakeholder yang hadir.

Sementara itu, Khoirul Huda, ketua RPS Tuban menegaskan, turnamen futsal yang diadakan oleh organisasinya tersebut merupakan turnamen kali kedua. Jika turnamen 3 tahun lalu diikuti oleh wartawan se-Jawa Timur, kali ini pihaknya mengundang jajaran stakeholder dari unsur pemerintahan dan unsur perusahaan sebanyak 12 tim.

“Sebenarnya ada 12 tim, namun ada 1 tim yang mengundurkan diri yaitu tim DPRD Tuban,” ucap wartawan koran harian ini.

Adapun 11 tim dimaksud, yakni dari unsur pemerintahan ada Pemkab Tuban, KONI Tuban, Polres Tuban, Kodim Tuban, Kejaksaan Negeri Tuban, Pengadilan Negeri Tuban, Kemenag Tuban. Sedangkan dari unsur perusahaan yaitu, PT. Semen Gresik, ExxonMobil Cepu Limited, PT. Holcim, dan UTSG. (chusnul huda/hei)