Berita Umum
09 Februari 2018, 17:22 WIB
Foto : Kabag Humas Setda Tuban, M. Rohman Ubaid (kiri) dan Pimred Radar Bojonegoro Dwi Setyawan (kanan) saat menghadiri acara tasyakuran pada acara HPN ke-72 di sekretariat PWI Tuban. (agus)

Tubankab - Kabag Humas Setda Tuban, M. Rohman Ubaid mengatakan bahwa pers dapat diasumsikan bagian penyambung lidah rakyat. Apalagi, insan pers banyak berperan dalam pembangunan suatu bangsa.

Hal tersebut diungkapkan M. Rohman Ubaid sebagai perwakilan Pemkab Tuban dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 yang diadakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tuban, Jumat (09/02).

Lebih lanjut, Rohman menyampaikan bahwa pers ikut serta memberikan saran, masukan, dan kritik terhadap pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan pembangunan yang bermuara pada tujuan yang sama, yaitu terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik. Dalam tata kelola pemerintahan, lanjut Ubaid, juga menjadi sarana kontrol dan pengawasan atas kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah, khususnya di KabupatenTuban.

“Dalam kesempatan ini, mewakili Pemkab Tuban mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke-72 tahun 2018, semoga pers dan PWI semakin jaya selalu.Di samping itu, kami menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik selama ini,” ungkapnya.

Ke depannya, mantan Camat Kerek ini berharap dengan bertambahnya usia, insan pers dapat semakin professional dan terpercaya.

“Dan juga semoga sinergitas antara Pemkab Tuban dan pers semakin mantap demi terwujudnya visi misi Kabupaten Tuban,” harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia HPN ke-72 PWI Tuban, Moch.Sudarsono. Ia mengungkapkan sinergitas antara pers dan instansi pemerintahan yang terjalin harmonis selama ini guna meningkatkan penyebaran informasi di masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat mengetahui berbagai kebijakan dan pembangunan di Kabupaten Tuban,” jelasnya.

Peringatan HPN oleh PWI Tuban yang dikemas dengan prosesi tumpengan ini sebagai wujud syukur atas eksistensi pers di Bumi Wali. Kegiatan ini juga diikuti wartawan dari berbagai media di KabupatenTuban, juga turut hadir Kapolres Tuban, AKBP.Sutrisno HR dan perwakilan Perhutani Tuban. (m agus h/hei)

Sumber : Media Center