• Pembina K3 Terbaik Tahun 2014 dari Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo di Gedung Graha Negara Grahadi Surabaya pada Rabu 22 April 2014.
  • Bupati Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Hugraha dari Presiden Republik Indonesia yang disematkan oleh Menkopolhukum Marsekal Purnawirawan Joko Suyatno dan Piala yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada hari Jum’at 25 April 2014. Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha diberikan kepada Kepala Daerah yang berhasil mencapai kinerja terbaik berdasarkan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama tiga tahun, yaitu di tahun 2011, 2012.
  • Penghargaan Piala Adipura Kencana 2013-2014 Kategori Kota Kecil, diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. Boediono di Istana Wapres, pada Kamis 5 Juni 2014.
  • Penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas Tahun 2014 untuk kota kecil, diserahkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, E.E. Mangindaan di SMESCO Convention Centre, Jl. Jend Gatot Subroto Kav 94 Jakarta Selatan, 12780.
  • Penghargaan Wahab Chasbullah Award Kategori Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan diserahkan oleh Menko Kesra, Agung Laksono, di Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang, pada 6 September 2014.
  • Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM dari Menteri Negara Koperasi dan UKM diserahkan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak peringatan HUT Koperasi ke 67 di Medan, Sumatra Utara.

  • Pembina K3 Terbaik Tahun 2015 dari Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo di Gedung Graha Negara Grahadi Surabaya pada Rabu 22 April 2015 (Penerimaan diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Dra. Mustarikah, MM).
  • Piagam Penghargaan bagi Pemerintah Daerah yang berprestasi Kinerja Terbaik Secara Nasional, Hasil EKPPD Tahun 2014 Terhadap LPPD Tahun 2013 oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahyo Kumolo pada Upacara Hari Otonomi Daerah ke-19 di Lapangan Kantor Kementrian Dalam Negeri, pada 27 April 2015 (Penerimaan diwakili oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Tuban, Drs. Ahmad Amin Sutoyo).
  • Bupati Terima Samkaryanugraha Parasamiya Purna Karya Nugraha dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara pada hari Selasa 28 April 2015. Samkaryanugraha Parasamiya Purna Karya Nugraha diberikan kepada kepala Daerah yang berhasil mencapai kinerja terbaik berdasarkan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama tiga tahun, yaitu di tahun 2011, 2012,dan 2013.
  • Penghargaan PPID Award Tahun 2015 dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Sebagai Badan Publik dengan kategori Transparansi Anggaran Terbaik Kabupaten se-Jawa Timur dan mendapatkan peringkat ke-9 PPID Terbaik Kabupaten se-Jawa Timur pada hari Senin tanggal 14 Desember 2015 pukul 18.30 WIB di Pena Room, Graha Pena Lt.2, Surabaya (Penerimaan diwakili oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media Setda Kabupaten Tuban selaku Sekretaris PPID).

  • Pemberdayaan Sekolah sebagai Laboratorium Budi Pekerti melalui Program "Langit Biru".
  • Penghargaan Kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda Sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Perusahaan Penerima Kecelakaan Nihin (Zero Accident) dari Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo. di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu 30 Maret 2016
  • Penghargaan PerpuSeru dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) didukung Bill & Melinda Gates Foundation, di The Westin Hotel, Nusa Dua Bali, Kamis 14 April 2016, diberikan karena menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas hidup.
  • Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Oleh BPK RI Atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban Tahun 2015, diberikan Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Heru Dwijanto, Selasa 31, Mei 2016.
  • Adipura Kirana 2016 diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, di Istana Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Sumatra Selatan. Jumat 22 Juli 2016.
    Adipura Kirana dititikberatkan pada kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism, and investment yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup.
  • Kabupaten Terbaik dalam Indonesia’s Attractiveness Indeks Award 2016, di bidang Investasi, Infrastruktur, Pariwisata, dan Layanan Publik dari Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group. Sebagai Kabupaten Terbaik dengan Index 73,53 atau kategori Diamond Penghargaannya diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan Rb), Asman Abnur kepada Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta pada Kamis malam, 22 September 2016.
  • Penghargaan Wahana Tata Nugraha Kategori Lalu Lintas kategori Kota Kecil Tahun 2016, diserahkan Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo kepada Drs. Paraith, M.Si Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban.
  • Penghargaan Natamukti Reswara (ICSB Indonesia City Award) Sebagai Kota/Kabupaten yang mendukung daya saing produk lokal, Diberikan Oleh Presideni of ICSB Indonesia, Hermawan Kertajaya, di Harris Hotel & Residence Bali, 29 Nopember 2016.

  • Penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas Kota Kecil Tahun 2016 (Penerimaan diwakili oleh Bapak Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si).
  • Pembina K3 Terbaik Tahun 2017 dari Gubernur Jawa Timur (Penerimaan diwakili oleh Bapak Bupati Tuban, H. Fathul Huda).