H. Fathul Huda
Bupati Tuban
Ir. H. Noor Nahar Husein
Wakil Bupati Tuban
Home » Event » BUPATI BERANGKATKAN PERSATU KE DIVISI 1

BUPATI BERANGKATKAN PERSATU KE DIVISI 1

by Humas on 13th-June-2013

DSC_5889

Setelah dinyatakan lolos ke Divisi 1 PSSI, mulai tanggal 16 Juni 2013 mendatang Persatu akan mulai menjalani pertandingan di Grup 9 yang berisikan Persatu Tuban, Persenga Nganjuk, Persedikab Kediri, Persikoba Kota Batu, PSID Jombang dan Persekabpas Pasuruan. Pertandingan di Grup ini akan di laksanakan di Nganjuk. Demikian penuturan H. M. Miyadi, S.Ag, MM. selaku Plt. Ketua Koni Kabupaten Tuban dan Ketua Harian Persatu Tuban dalam Laporannya dalam Silaturahmi dan Pelepasan Persatu Tuban menuju Divisi 1 di Rumah Dinas Bupati Kompleks Pendopo Krido Manunggal Pada Hari Kamis, 13 Juni 2013.

DSC_5873

Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang didampingi Wakil Bupati, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, Jajaran Manajer dan Pelatih Laskar Ronggolawe mengemukakan rasa dukungan beliau sebagai pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Tuban, atas kerja keras bersama dan kesolidan Manajer, Pelatih dan Pemain serta dukungan Ronggomania, Pada Musim Tahun ini Persatu berhasil masuk di Divisi 1. Capaian ini tentunya harus di syukuri dan dijadikan motivasi untuk bisa berhasil di setiap laga yang akan dihadapi.

 Para Pemain besutan Pelatih Ali Sunan ini menurut Pak Huda adalah dapat menjadi contoh untuk Pemuda-Pemuda Tuban yang lainnya, “Para Pemain Persatu Ini bisa jadi contoh untuk 300 ribu Pemuda Lain di Tuban” tutur beliau. Para Pemuda diharapkan memiliki kegiatan-kegiatan positif untuk mengembangkan bakatnya, Pemkab melalui KONI sudah menambah anggaran dan memperbaiki fasilitas-fasilitas olahraga. Soal belum bisa diadakannya Pertandingan di Tuban karena kondisi Stadion, Bupati mengharap pengertian semua pihak, sampai sekarang pembangunan Stadion Baru masih terkendala Pembebasan lahan.

Sebelumnya, Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) memastikan kompetisi Divisi I akan segera digelar. BLAI juga telah menetapkan jumlah peserta Divisi I Sebanyak 77 tim yang dibagi dalam 12 grup, jumlah peserta di setiap grup pun tidak sama, antara enam sampai tujuh tim. Divisi I ini akan digelar dengan sistem home tournament, total sebanyak 24 tim, yang merupakan dua terbaik di masing-masing grup, melaju ke putaran kedua. Mereka akan dibagi menjadi empat grup. Selanjutnya, dua tim teratas di masing-masing grup bakal melaju ke putaran III. Di putaran III yang diikuti delapan tim akan terbagi jadi dua grup. Akhirnya, pemuncak klasemen bakal bertemu di partai final. Kdg.

Category: Event, Kegiatan Bupati.

Comments are closed