WABUP : DINSOSNAKER HARUS MAU MENERIMA KELUHAN MASYARAKAT
- 15 January 2016 00:00
- Yolency
- Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati,
- 619
tubankab- Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) merupakan pusat permasalahan sosial. Segala permasalahan atau tuntutan masyarakat, acap kali ditujukan ke dinas tersebut. Oleh karena itu, Dinsosnaker harus siap menerima keluhan dan tuntutan masyarakat, meski semua tuntutan dan aspirasi belum bisa terealisasikan.
Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, saat berkunjung ke Kantor Dinsosnaker Tuban, kemarin.”Kadang aspirasi masyarakat macam-macam.Namun, harus tetap ditampung dan dilayani sebaik mungkin’’ pinta Noor Nahar kepada para pegawai Dinsosnaker.
Hal hampir senada juga disampaikan Sekda Tuban, Budi Wiyana. Ia mengungkapkan, Pemkab Tuban akan menyusun RPJM (Rencana Program Jangka Menengah) 5 tahun ke depan, pasca terpilihnya kembali pasangan petahana, Bupati dan Wakil Bupati Tuban. “Kegiatan ini salah satunya untuk menyerap aspirasi,’’ tuturnya.
Menurut Budi, ini juga merupakan rangkaian program Pemkab Tuban untuk mendengar aspirasi serta masukan atau usulan dari setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), sekaligus evaluasi kinerja kepemimpinan Huda-Noor Jilid-1, guna menyongsong pemerintahan HudaNoor Jilid-2 yang lebih baik.
Sementara itu, Kepala Dinsosnaker Tuban, Nur Jannah, memaparkan program kerja Tahun 2016, meliputi rencana kerja, tugas pokok dan fungsi, permasalahan serta pengenalan seluruh pegawai, staf dan karyawan yang ada di Dinsosnaker.
Meski kunjungan ini seperti “sidak”, namun suasana penuh keakraban terjalin saat Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein dan Sekda Tuban, Budi Wiyana bersilaturrahmi ke kantor yang terletak di Jalan Wahidin Sudiro tersebut. (nul/hei)