Penghargaan Tahun 2020

  1. Bupati Tuban terima Penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik peringkat ke-5 Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., kepada Wakil Bupati Tuban. Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si di Lapangan Kawasan SIER, Surabaya , Senin (13/01/2020).

  2. Pemerintah Kabupaten Tuban menerima Penghargaan atas Pencapaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia. Senin (20/01/2020).

  3. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Diterima oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Ketua DPRD Tuban, H.M.Miyad, S.Ag, MM dari Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Joko Agus Setyono di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, Senin (15/06/20)

  4. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Republik Indonesia, Teten Masduki, menyerahkan Penghargaan Natamukti Tahun 2020 dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia City Award 2020 kepada Bupati Tuban H. Fathul Huda, secara Virtual di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Kamis (17/09/2020). Penghargaan tersebut diberikan setelah Pemkab Tuban berhasil mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayahnya. Sekaligus mampu mendorong UMKM tetap berdaya disaat Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) menerba Bumi Wali. 

  5. Penghargaan sebagai Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan Status Kinerja Sangat Tinggi dari hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) tahun 2019 atas Laporan Penyelengaraan Pemerintahan  Daerah (LPPD) tahun 2018 dari Kementerian Dalam Negeri.Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda, bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jum’at (16/10/20). Dalam penghargaan ini Kabupaten Tuban meraih Status Kinerja Sangat Tinggi dengan skor 3.3469.

  6. Penghargaan sebagai Kabupaten dengan kelahiran sapi terbanyak ke-1 setelah berhasil unggul dari 37 Kabuapten/Kota se-Jawa Timur, Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2020 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, kepada Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban, Dr. Ir. M. Amenan, MT.

  7. Penghargaan Apresiasi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas Keberhasilan Pemkab Tuban dalam meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si kepada Bupati Tuban H. Fathul Huda pada acara Rapat Koordinasi Ketertiban Dan Keamanan Di Wilayah Provinsi Jawa Timur di Convention Hall Grand City, Surabaya, Senin (19/10/20).

Penghargaan Tahun 2019

  1. ANUGERAH ADIPURA TAHUN 2018 dari Wakil Presiden RI, Dr. Drs. Muhammad Jusuf Kalla di Auditorium Manggala Wanabakti,  Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/01/19).

  2. Bupati Tuban meraih penghargaan sebagai PEMBINA KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) TERBAIK  PERINGKAT VI TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2018, Penghargaan ini diterima oleh Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si dari sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum’at (01/02/19).

  3. PENGHARGAAN ATAS PENILAIAN HASIL PENGAWASAN KEARSIPAN DALAM KATEGORI BAIK dari Arsip Nasional  Republik Indonesia (ANRI). Penghargaan ini diserahkan oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB, Rini Widyantini, SH, MPM. kepada Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si di hotel Pangeran Beach, Padang, Sumatera Barat, 27 Februari 2019.

  4. 6 BESAR TERBAIK LEMBAGA KEARSIPAN DAERAH (LKD) ANRI AWARD 2019, diserahkan oleh Kepala ANRI kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tuban, di Hotel Rinra, Makasar, Sulawesi Selatan,  Sabtu (27/4/2019).

  5. Penghargaan TOP Pembina BUMD 2019 atas kinerja dan penghargaan TOP BUMD Sector dan TOP CEO BUMD 2019 untuk Perumda Air Minum Tirta Lestari dari dari Majalah Top Business. Di The Sultan Hotel Jakarta Selatan, Senin (29/04/19).

  6. Government Award 2019 kategori Ketahanan Pangan dari Media SINDO Weekly yang tergabung dalam MNC Grup (RCTI, GTV, MNCTV, InewsTV, SINDO). Penghargaan ini diterima Bupati Tuban, H. Fathul Huda dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sanjojo. di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (30/04/19).

  7. Predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) yang diserahkan oleh Menteri PP-PA, Yohana Yembise kepada Bupati Tuban H. Fathul Huda di hotel Four Points, Makassar, Selasa (23/7/19) bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional 2019.

  8. Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Tuban kembali berhasil meraih Penghargaan sebagai Anggota JDIHN Terbaik Pertama Tingkat Nasional kategori Pemerintah Kabupaten dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoli yang diterima langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda pada acara Rapat Kordinasi JDIHN dan JDIHN Expo Tahun 2019, Selasa (10/09/19) bertempat di Swiss-bel Hotel Mangga Besar, Jalan Kartini Raya No. 57 Jakarta Pusat. Selain itu juga mendapatkan penghargaan sebagai Anggota JDIHN dengan Inovasi Sosialisasi /kampanye teraktif  tahun 2019.

  9. Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2019. Penghargaan di Bidang penyelenggaraan pelayan dan penataan transportasi dari Kementerian Perhubungan ini diserahkan oleh perwakilan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI kepada Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si. Minggu (15/9) di Jakarta Convention Center (JCC) bertepatan dengan acara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019.

  10. Penghargaan Kabupaten Peduli Olahraga dan sebagai salah satu Kabupaten yang sukses menjadi tuan rumah penyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019 dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si pada Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI 2019 tingkat Provinsi Jawa Timur di laksanakan di Pendopo Bupati Pamekasan pada Senin (16/9/2019).

  11. Bupati Tuban. H. Fathul Huda menerima Penghargaan Pembina Tagana Berprestasi Tingkat Nasional dari Kemensos RI, Sabtu (28/09/2019). Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Drs. Harry Hikmat pada kegiatan Apel Siaga Bencana dan peluncuran Kawasan Siaga Bencana (KSB) Gunung Bromo sebagai Puncak Jambore Tagana Nasional dan Baksos tahun 2019 di Lautan Pasir Bromo, Probolinggo. Penghargaan ini diberikan karena Bupati Tuban dinilai telah memberi perhatian lebih pada Tagana di Kabupaten Tuban. Selain itu, mendorong terciptanya kesadaran mitigasi bencana dan penanganan kondisi kedaruratan di Kabupaten Tuban.

  12. Kementerian Keuangan RI memberikan Piagam Penghargaan kepada Kabupaten Tuban sebagai apresiasi atas di perolehnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Prof. Dr. Mardiasmo, MBA., Akt. Di dampingi oleh Gubernur Jatim  Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. kepada Bupati Tuban. H. Fathul Huda di Gedung Negara Grahadi  Surabaya, Rabu (02/10).

  13. Bupati Tuban, H. Fathul Huda menerima Penghargaan Peduli Ketahanan Pangan Jawa Timur Tahun 2019 bidang Pemanfaatan lahan Marginal dari Gubernur Jawa Timur, Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si yang diserahkan pada puncak acara Hari Pangan Sedunia ke-39 tingkat Provinsi Jawa Timur di JX International Convention Exhibition Surabaya, Selasa (19/11/19).

  14. Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Jumlah Sekolah Ramah Anak Terbanyak Tahun 2019 se-Indonesia. Penghargaan ini diserahkan Menteri PPPA, Gusti Ayu Bintang Darmawanti, SE, M.Si kepada Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, bertempat di Wisma Nusantara Jakarta, Senin (19/12/19).

  15. Pemerintah Kabupaten Tuban kembali mendapatkan Penghargaan Sebagai Pemerintah Kabupaten Peduli HAM Tahun 2018 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dirjen Hak Asasi Manusia Kemenkumham, Dr. Mualimin Abdi, SH, MH yang diterima oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tuban , Didik Purwanto, S.Pd, M,Si. bertempat di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/12/19).

Penghargaan Tahun 2018

  1. Penghargaan Kepada Bupati Tuban sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diberikan oleh Menteri Tenaga Kerja RI, Hanif Dhakiri yang diterima Wakil Bupati di Gedung Negara Grahadi , 12 Januari 2018.

  2. Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat B dari Menteri Pendayagunaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur Kepada Bupati Tuban, 31 Januari 2018 .

  3. Piagam Penghargaan atas komitmen dalam mendukung program aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi,  Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (07/03/18). 

  4. Penghargaan Atas Prest Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (07/03/18).asi Kinerja Dengan ‘Status Sangat Tinggi Bintang Dua’ penghargaan ini diberikan oleh Kemendagri, di Jakarta, Rabu, 25 April 2018.Sebagai Apresiasi, Pemprov Jatim memberikan penghargaan serupa, yang diberikan oleh Gubernur Jatim kepada Wakil Bupati Tuban, Jum’at, 27 April 2018.

  5. Penghargaan Pencapaian Peningkatan Produksi Jagung tertinggi tingkat Jatim. Penghargaan ini diberikan oleh Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS. DAA. Kepada Wakil Bupati Tuban,  Ir. H. Noor Nahar Hussein,  M.Si pada acara Evaluasi Luas Tambah Tanam (LTT) Padi, Jagung, Kedelai Provinsi Jawa Timur, dan Persiapan Penyusunan angka ramalan (Aram) I tahun 2018 di Hotel Aria Gajayana Malang, Kamis 12 Juli 2018. 

  6. Penghargaan Kabupaten Layak Anak kriteria 'Pratama' yang diserahkan oleh Menteri PP-PA, Yohana Yembise kepada  Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Senin 23 Juli 018, pada acara Malam Penghargaan KLA 2018 yang merupakan bagian dari Hari Anak Nasional 2018, bertempat di Dyandra Convention Center Jalan basuki Rachmat 93-1-5, Kota Surabaya. 

  7. Penghargaan sebagai Pemenang Platinum Kabupaten Terbaik dalam kategori Pelayanan Publik IAA 2018, Platinum merupakan Peringkat Tertinggi dalam IAA 2018. Penghargaan ini terima langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo di Ballroom Dua Mutiara, Hotel JW. Marriot, Jalan Dr. Ide Anak Agung Jakarta, Jum’at 14 September 2018.

  8. Piagam Penghargaan kepada Kabupaten Tuban sebagai apresiasi atas di perolehnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo yang mewakili Pemerintah Pusat kepada Bupati Tuban. H. Fathul Huda di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya. Jum’at (28/09).

  9. Penghargaan Anugerah Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tahun 2018 kategori Kepatuhan dan Kualitas tata kelola seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dari Komisioner KASN, Prof. Dr. Prijono Tjiptoherijanto di Hotel Bhidakara, Jakarta, Selasa (23/10/18.

  10. Pemkab Tuban raih penghargaan Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Jawa Timur tahun 2018 -  Otonomi Award Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi (OA JPIP). Anugerah diberikan atas inovasi Wisata Arsip Anak Sekolah dan Masyarakat (Warasmas) yang dikembangkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tuban. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Ir. Soekarwo kepada Wakil Bupati Tuban, Ir.H.Noor Nahar Hussein, M.Si., di hotel Shangrila Surabaya, Senin (22/10/2018).

  11. Makam Syekh Maulana Ibrahim Asmoro Qondi meraih Penghargaan Terbaik Pertama Anugerah Wisata Jawa Timur (AWJ) Tahun 2018 dalam kategori daya tarik Wisata Budaya, Penghargaan itu diberikan oleh Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono di ballroom hotel Mercure, Surabaya, Selasa malam (23/10/18). Ketua Yayasan Masjid Ibrahim Asmoroqondi, Sukardi menerima penghargaan secara langsung  didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Drs. Sulistyadi, MM.

  12. Juara pertama Kabupaten dengan Pencapaian Kelahiran Terbaik mendukung UPSUS SIWAB di Jawa Timur, penghargaan ini diberikan oleh Dirjen PKH Kementrian Pertanian Dr. Drh. I Ketut Diarmita, MP kepada Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban, Ir. M. Amenan. MT pada Acara Kontes Ternak dan dan Panen Pedet  Jawa Timur Tahun 2018 di Kawasan Pasar Induk Agrobisnis (PIA) PUSPA AGRO, Desa Jemundo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Minggu (28/10/18).

  13. Komitmen dan semangat  Bupati Tuban dalam mendorong dan menginspirasi Inovasi di setiap OPD  berbuah Penghargaan, Pemerintah Kabupaten Tuban menerima Inagara (Inovasi Administrasi Negara) Award  dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dari  Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si. Selasa (30/10/18).

  14. Penghargaan Piala Natamukti dari  International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM). Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda di Graha Widya Bhakti, Gedung 123 Kawasan Puspiptek Serpong Tangerang Selatan, Kamis (15/11/18). Pengahargaan ini diberikan atas keberhasilan mendorong keberlangsungan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan keberhasilan Pemerintah Daerah dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

  15. Bupati Tuban, H. Fathul Huda menerima penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2018 kategori perdagangan (Trade) dari Mark Plus Inc dan Philip Kotler Center for ASEAN Marketing yang bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga pada acara INA (Innovation Network of Asia) Entrepreneur Award 2018 di Glass house, Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Jalan Jendral Sudirman Senayan Kebayoran baru Jakarta Selatan, Rabu, (5/12/2018).

  16. Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, berhasil memperoleh Penghargaan Terbaik 2 Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional 2018. Penghargaan ini diterima oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dari Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi,  Khairul Anwar yang di dampingi Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto di Hotel Kartika Candra, Jalan Jendral Gatot Subroto Kav. 18-20 Jakarta, Rabu (05/12/18).Turut hadir pada kegiatan ini Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Perintis Tuban, Rofiul Masyhudi dan Kepala Desa Karanglo, Sunandar, S.HI.

  17. Jaringan Dokumentasi dan Informasi (JDIH) Kabupaten Tuban berhasil meraih Penghargaan JDIH Terbaik 2018 tingkat Nasional kategori Kabupaten dari Menteri Hukum dan HAM RI. Penghargaan ini diterima oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dari Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementrian Hukum dan Ham RI Prof. Dr. H. R. Benny Riyanto, S.H., M.Hum., C.N. pada acara Pertemuan Integrasi Sistem Jaringan Dokumentasi dan Informasi (JDIH) Tingkat Nasional Tahun 2018, Senin (10/12/18) bertempat di Swiss-bel Hotel Mangga Besar, Jalan Kartini No. 57 Jakarta Pusat.

  18. Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2018, diserahkan oleh Menkumham, Yasona Laoli kepada Asisten Pemerintahan selaku Plt Kepala Kesbangpol, Joko Sarwono di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, hari ini, Selasa (11/12/18). 

  19. Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI. Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Yohana Yembise kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Rabu (19/12/18).

Penghargaan Tahun 2017

  1. Penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas Kota Kecil Tahun 2016 (Penerimaan diwakili oleh Bapak Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si).

  2. Pembina K3 Terbaik Tahun 2017 dari Gubernur Jawa Timur (Penerimaan diwakili oleh Bapak Bupati Tuban, H. Fathul Huda).

Penghargaan Tahun 2016

  1. Pemberdayaan Sekolah sebagai Laboratorium Budi Pekerti melalui Program "Langit Biru".

  2. Penghargaan Kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda Sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Perusahaan Penerima Kecelakaan Nihin (Zero Accident) dari Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo. di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu 30 Maret 2016

  3. Penghargaan PerpuSeru dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) didukung Bill & Melinda Gates Foundation, di The Westin Hotel, Nusa Dua Bali, Kamis 14 April 2016, diberikan karena menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas hidup.

  4. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Oleh BPK RI Atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban Tahun 2015, diberikan Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Heru Dwijanto, Selasa 31, Mei 2016.

  5. Adipura Kirana 2016 diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, di Istana Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Sumatra Selatan. Jumat 22 Juli 2016.
    Adipura Kirana dititikberatkan pada kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism, and investment yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup.

  6. Kabupaten Terbaik dalam Indonesia’s Attractiveness Indeks Award 2016, di bidang Investasi, Infrastruktur, Pariwisata, dan Layanan Publik dari Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group. Sebagai Kabupaten Terbaik dengan Index 73,53 atau kategori Diamond Penghargaannya diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan Rb), Asman Abnur kepada Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta pada Kamis malam, 22 September 2016.

  7. Penghargaan Wahana Tata Nugraha Kategori Lalu Lintas kategori Kota Kecil Tahun 2016, diserahkan Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo kepada Drs. Paraith, M.Si Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban.

  8. Penghargaan Natamukti Reswara (ICSB Indonesia City Award) Sebagai Kota/Kabupaten yang mendukung daya saing produk lokal, Diberikan Oleh Presideni of ICSB Indonesia, Hermawan Kertajaya, di Harris Hotel & Residence Bali, 29 Nopember 2016.

Penghargaan Tahun 2015

  1. Pembina K3 Terbaik Tahun 2015 dari Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo di Gedung Graha Negara Grahadi Surabaya pada Rabu 22 April 2015 (Penerimaan diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Dra. Mustarikah, MM).

  2. Piagam Penghargaan bagi Pemerintah Daerah yang berprestasi Kinerja Terbaik Secara Nasional, Hasil EKPPD Tahun 2014 Terhadap LPPD Tahun 2013 oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tjahyo Kumolo pada Upacara Hari Otonomi Daerah ke-19 di Lapangan Kantor Kementrian Dalam Negeri, pada 27 April 2015 (Penerimaan diwakili oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Tuban, Drs. Ahmad Amin Sutoyo).

  3. Bupati Terima Samkaryanugraha Parasamiya Purna Karya Nugraha dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara pada hari Selasa 28 April 2015. Samkaryanugraha Parasamiya Purna Karya Nugraha diberikan kepada kepala Daerah yang berhasil mencapai kinerja terbaik berdasarkan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama tiga tahun, yaitu di tahun 2011, 2012,dan 2013.

  4. Penghargaan PPID Award Tahun 2015 dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Sebagai Badan Publik dengan kategori Transparansi Anggaran Terbaik Kabupaten se-Jawa Timur dan mendapatkan peringkat ke-9 PPID Terbaik Kabupaten se-Jawa Timur pada hari Senin tanggal 14 Desember 2015 pukul 18.30 WIB di Pena Room, Graha Pena Lt.2, Surabaya (Penerimaan diwakili oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media Setda Kabupaten Tuban selaku Sekretaris PPID).

Penghargaan Tahun 2014

  1. Pembina K3 Terbaik Tahun 2014 dari Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo di Gedung Graha Negara Grahadi Surabaya pada Rabu 22 April 2014.

  2. Bupati Terima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Hugraha dari Presiden Republik Indonesia yang disematkan oleh Menkopolhukum Marsekal Purnawirawan Joko Suyatno dan Piala yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada hari Jum’at 25 April 2014. Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha diberikan kepada Kepala Daerah yang berhasil mencapai kinerja terbaik berdasarkan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama tiga tahun, yaitu di tahun 2011, 2012.

  3. Penghargaan Piala Adipura Kencana 2013-2014 Kategori Kota Kecil, diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. Boediono di Istana Wapres, pada Kamis 5 Juni 2014.

  4. Penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu Lintas Tahun 2014 untuk kota kecil, diserahkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, E.E. Mangindaan di SMESCO Convention Centre, Jl. Jend Gatot Subroto Kav 94 Jakarta Selatan, 12780.

  5. Penghargaan Wahab Chasbullah Award Kategori Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan diserahkan oleh Menko Kesra, Agung Laksono, di Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang, pada 6 September 2014.

  6. Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM dari Menteri Negara Koperasi dan UKM diserahkan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada puncak peringatan HUT Koperasi ke 67 di Medan, Sumatra Utara.