DEMI PELAYANAN MAKSIMAL, RSUD RESMIKAN ADMISSION CENTER
- 13 September 2017 14:24
- Yolency
- Kegiatan Pemerintahan,
- 605
Tubankab - Demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, RSUD Dokter R Koesma Tuban melakukan pembenahan di layanan front office, salah satunya dengan meresmikan layanan rawat inap ruang admission center.
Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur RSUD Tuban dokter H. Saiful Hadi, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon di depan pintu masuk rawat jalan RSUD setempat, Rabu (13/09).
Direktur RSUD Tuban Saiful Hadi saat ditemui usai peresmian mengatakan, dalam upaya memberikan kemudahan akses pelayanan pendaftaran, maka RSUD melakukan perubahan melalui inovasi, berupa pendaftaran rawat inap atau admission center.
“Kita berusaha untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik dengan membuat admission center,’’ tuturnya.
Saiful mengaku, sebelumnya pelayanan di koridor informasi dirasa belum maksimal akibat terlalu padat, dan berdampak pada minimnya informasi yang bisa diterima oleh masyarakat, terkait informasi ketersediaan kamar, dan lainnya.
“Dengan adanya ruangan admission center, masyarakat akan mendapatkan penjelasan dari petugas secara lebih rinci, dibantu dengan sistem online internal yang difasilitasi layar televisi LED 42 inchi, serta mengutamakan senyum, salam dan sapa,’’ bebernya.
Layar tersebut memuat berbagai informasi mengenai ketersediaan kamar, ranjang tidur, foto kondisi dalam kamar, hingga harga kamar. Sehingga masyarakat bisa mengetahui fasilitas kamar yang tersedia serta kondisi kamar yang akan ditempati.
“Semua data terintegrasi dan dipastikan tidak akan bisa dimanipulasi,’’ akunya.
Tak hanya pembuatan ruangan admission center yang baru diresmikan, layanan front office RSUD telah dilaksanakan banyak pembenahan. Di antaranya, pembuatan pintu masuk yang lebih fleksible, pembenahan jaringan listrik dan telepon, penempatan televisi promosi di depan pintu masuk dilengkapi dengan informasi dokter jaga poli klinik, serta jumlah tunggu pasien, perubahan ruangan tempat pembayaran dan pembuatan seragam bagi petugas front office agar terlihat lebih baik, untuk menghilangkan kesan membosankan. (nurul jamilah/hei)