INI SYARAT CARA AKSES BURSA KERJA ONLINE

Tubankab - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Tenaga Kerja (Naker) Kabuaten Tuban saat ini tengah serius menggarap pengembangan Bursa Kerja On Line (BKOL).

Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Tenaga Kerja (Naker) Kabupaten Tuban Soni Kurniawan mengungkapkan, BKOL nantinya akan terintegrasi dengan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan dan Perizinan Elektronik (SIMPPEL) yang telah digunakan mulai Januari 2017.

Meskipun aplikasi bursa kerja online ini masih dalam proses perancangan sistem, pihaknya menegaskan, nantinya bagi pencari kerja aktif yang ingin mengakses aplikasi tersebut, harus terlebih dahulu mendaftar ke Dinas PTSP dan Naker dengan membawa Foto Copy KTP, Foto Copy Ijazah, Setifikat Pelatihan, Foto Copy Pengalaman Kerja bagi yang pernah bekerja, Pas Foto Warna (4X3) lembar.

“Persayaratan tersebut harus dilengkapi, untuk bisa menjadi member dari BKOL,’’ tukas Soni.

Pembuatan BKOL ini, papar Soni, merupakan salah satu wujud keseriusan pemkab melalui Dinas PTSP dan Naker untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang layanan informasi ketenagakerjaan secara terbuka bagi masyarakat.

Diharapkan, kata Soni, dengan adanya BKOL yang ditargetkan tahun ini akan diluncurkan, tercapai sasaran penting dalam menciptakan peluang pekerjaan sebanyak mungkin, dan memberikan peluang yang sama bagi pencari kerja.

“Sistem informasi BKOL sebagai salah satu layanan online yang dibuat khusus untuk mempermudah masyarakat dalam mencari pekerjaan,’’ pungkasnya. (mil/hei)

comments powered by Disqus