MASYARAKAT BELUM BISA BEDAKAN, BPJS GENCAR SOSIALISASI
- 19 December 2016 15:04
- Yolency
- Kegiatan Pemerintahan,
- 383
Tubankab - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan (BPJS Naker) kembali menggelar sosialisasi, terkait dengan program BPJS Ketenaga Kerjaan (Naker) yang berdasarkan Undang-undang Nomor 24 tahun 2011, di Hotel Resort Tropis Tuban, Senin (19/12).
Kepala BPJS Naker Kantor Cabang Tuban Wahyu Hutomo saat ditemui usai acara mengatakan, kegiatan sosialisasi terus digelar karena hingga kini masih banyak yang belum bisa membedakan antara BPJS Kesehatan dengan BPJS Naker.
“Jika BPJS Kesehatan hanya melayani bidang kesehatan, tapi untuk BPJS Naker ada empat program yang ditawarkan, yakni program kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan kematian dan jaminan pensiun,’’ terangnya.
Wahyu menambahkan, sebenarnya pihaknya telah menggelar sosialisasi serupa di tingkat kecamatan, serta menggundang para kepala desa. Rencananya, ujar Wahyu, sisa kecamatan yang belum mendapatkan sosialisasi akan diselesaikan Januari 2017 mendatang.
Sementara itu, sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana dalam kesempatan tersebut mengatakan, sosialisasi tersebut dapat menjadi media bagi para pimpinan SKPD untuk lebih mengerti tentang program BPJS Naker, sehingga bisa turut serta dalam membantu mensosialisasikan program dari BPJS Naker kepada masyarakat.
Sekda mengingatkan, masyarakat saat ini lebih pintar, untuk itu para perangkat diimbau agar menguasai materi, sehingga nantinya tidak ada miss understanding antara apa yang disampaikan BPJS Naker dengan pemerintah kepada masyarakat.
Pemkab juga mengapresiasi BPJS Naker yang telah memberikan sosialisasi hingga ke kecamatan. “Semoga masyarakat dapat lebih mengerti dan membedakan antara BPJS Kesehatan dengan BPJS Ketenaga Kerjaan,’’ harap Sekda. (mil/hei)