Foto : KPP Pratama Gelar Layanan di Kecamatan Kerek. (chusnul)

Optimalkan Pajak Negara, KPP Pratama Gelar Layanan di Luar Kantor

Tubankab - Guna mengoptimalkan pajak negara, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban menggelar kegiatan layanan di luar kantor di pendapa Kecamatan Kerek, Kamis (06/02).

Kepala Seksi Pengawasan V KPP Pratama Tuban, Moh. Khoirul Umam saat di lokasi mengatakan, kegiatan layanan di luar kantor ini merupakan program Layanan Datang ke Alamat Masyarakat Secara Langsung (Ladang Amal).

"Ini program jemput bola agar wajib pajak tidak perlu datang ke kantor kami, sebab Kecamatan Kerek termasuk agak jauh dari kota," ucapnya.

Tujuan kegiatan ini, Umam menegaskan agar masyarakat mendapat pelayanan cepat dalam melaporkan SPT Tahunan. Sebab untuk wajib pajak pribadi terakhir 30 Maret dan laporan pajak badan 30 April.

"Ini adalah program rutin agar masyarakat terbantu laporan lebih awal. Selain pelayanan laporan SPT, kita juga ada layanan konsultasi perpajakan dan aktivasi Efin," timpal Umam.

Terkait animo masyarakat, ia mengaku di luar ekspektasi, sebab kegiatan yang dimulai pukul 09.00 itu hingga maksimal pukul 14.00 belum selesai dan tercatat lebih dari 150 masyarakat datang.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Kerek dan masyarakat, sebab sebelum kegiatan ini kita memang mengirimkan WhatsApp Blast agar lebih optimal," seru dia.

Sebab, bagaimanapun juga kata dia pajak ini untuk pembangunan negara. Tanpa peran wajib pajak tentu negara tidak ada apa-apanya.

"Selain Kecamatan Kerek ini, rencananya semua kecamatan akan kita datangi. Tentu hal ini untuk mengurangi agar KPP Pratama Tuban tidak berjubel," Umam memastikan.

Sementara itu, Camat Kerek, Nanang Wahyudi mengaku sangat terbantu adanya program layanan jemput bola di wilayahnya. Sebab, jika tidak demikian kemungkinan masyarakat enggan untuk melakukan laporan pajak.

"Kegiatan ini sangat positif dan antusias masyarakat sangat bagus," pungkas Camat Kerek. (chusnul huda/hei)

comments powered by Disqus