Foto : Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Langganan PDAM Tuban Sunardi. (tauviq)

Permudah Pelayanan, PDAM Buat Aplikasi “PIPA”

Tubankab - Guna mempermudah segala kebutuhan para pelanggannya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tuban membuat apilkasi Pelayanan Informasi Pelaksanaan Aplikasi (PIPA) online.

“Aplikasi tersebut diluncurkan sejak Desember 2016 silam,’’ terang Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Langganan PDAM Tuban Sunardi kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (04/05).

PDAM, lanjut Sunardi, mempunyai beberapa layanan, salah satunya layanan pengaduan masyarakat terkait sarana dan prasarana yang dimiliki oleh PDAM di beberapa wilayah di Kabupaten Tuban. “Seperti ada pipa yang bocor,” terangnya.

Lebih lanjut, Sunardi menerangkan bahwa nantinya apabila terdapat aduan di masyarakat, maka petugas PDAM di lapangan akan segera memperbaiki kerusakan yang terjadi di lokasi aduan tersebut.

Namun, ia menegaskan bahwa yang bisa melakukan pengaduan di aplikasi PIPA, hanyalah nomor HP yang sudah teregistrasi di aplikasi tersebut, baik itu pelanggan PDAM maupun bukan.

Di samping itu, ia menjelaskan, di aplikasi tersebut juga dapat memberikan informasi tagihan secara langsung, di mana setiap pelanggan yang sudah teregistrasi, dapat mengetahui jumlah tagihan setiap bulannya.

Ia menambahkan, selain melakukan pelayanan secara online, pihaknya mengaku juga tetap memberikan pelayanan secara manual. “Di samping pelayanan melalui aplikasi tersebut, kita juga tetap melakukan pelayanan secara manual,” pungkasnya. (tauviqurrahman/hei)

comments powered by Disqus