TAPROSE ATASI SUMBATAN KOMUNIKASI
- 05 May 2017 13:51
- Yolency
- Kegiatan Pemerintahan,
- 376
Tubankab - Aplikasi Tuban Public Report Services (TapRose) yang baru saja diluncurkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (DKI) Kabupaten Tuban, memiliki tujuan agar tidak terjadi miss komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah.
“Dengan Taprose inilah sumbatan-sumbatan komunikasi bisa diatasi, dan tentunya akan lebih komunikatif lagi antara masyarakat dengan pemerintah,’’ jelas Sekretaris DKI Kabupaten Tuban, Achmad Sofyan Djamil, saat ditemui oleh wartawan di kantornya, Jum’at (05/05).
Pria berkumis ini juga menambahkan, sebagai aparatur pemerintahan, pihaknya sudah selayaknya menjalankan amanah masyarakat. Namun demikian ia juga meminta agar masyarakat juga objektif dalam menyampaikan aspirasi melalui aplikasi.
“Apa yang disampaikan oleh masyarakat harus oleh mereka, dari mereka, dan untuk mereka, karena yakin kita semua ingin membangun Tuban lebih baik,” harap Djamil.
Lebih jauh Djamil menambahkan, DKI berkewajiban menyediakan fasilitas serta sarana dan prasarana bagi masyarakat yang terwujud dalam aplikasi Taprose. Dengan demikian, sambungnya, masyarakat akan jauh lebih nyaman.
“Sekarang tinggal bagaimana aparatur ke depan seperti camat dan kepala desa memberikan pembelajaran bagi masyarakat, agar menyampaikan apa yang diinginkan, tanpa rasa takut dan segan demi Tuban lebih baik,” terang Djamil.
Djamil juga mengapresiasi semangat rekan-rekan di DKI dan masyarakat Tuban. Sebab, banyak sekali peserta yang hadir, mulai dari Relawan Teknologi Informasi Komunikasi, aparat pendidik dan siswa, serta beberapa organisasi masyarakat. “Ke depannya semoga sarana ini dimanfaatkan dengan bijak,” tutup Djamil. (nng/hei)