TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK, GELAR SOSIALISASI
- 07 March 2017 13:51
- Yolency
- Kegiatan Pemerintahan,
- 1012
Tubankab - Bagian Organisasi Sekretariat Kabupaten Tuban menyelenggarakan Sosialisasi dan Persiapan Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat Pada Unit Pelayanan Publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban di Gedung Korpri Pendopo Krido Manunggal, Tuban, Selasa (07/03).
Kegiatan ini bertujuan agar unit pelayanan publik dapat mempersiapkan dan meningkatkan kualitas layanan masyarakat menuju pelayanan optimal yang diharapkan masyarakat. “Dengan diadakannya kegiatan ini, harapannya muncul permasalahan dan kendala yang perlu diperbaiki," tutur Setda Tuban Budi Wiyana saat memberikan sambutan.
Budi Wiyana menjelaskan, Pemkab Tuban menginginkan semua pelayanan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Tuban mendapatkan apresiasi dan bisa memuaskan masyarakat. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut dengan melakukan survei kepuasan masyarakat kepada unit pelayanan publik.
Dalam kegiatan yang dihadiri oleh para pejabat yang menangani pelayanan publik sebanyak 119 orang tersebut, Budi menilai, optimalisasi dalam rangka peningkatan layanan publik setiap tahunnya merupakan upaya dan tanggungjawab masing-masing OPD.
"Kegiatan survei ini juga diselenggarakan untuk memberikan reward dan punishment untuk setiap OPD," tutup Budi. (fu/hei)