Foto : Para KPM saat antre vaksinasi di salah satu e-warong di malam hari. (chusnul)

Pagi-Siang Sibuk, KPM Jalani Vaksinasi di Malam Hari

  • 23 November 2021 22:41
  • Heri S
  • Umum,
  • 194

Tubankab - Guna mempercepat vaksinasi di Kabupaten Tuban, Pemkab mengambil kebijakan yang menyasar para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bantuan sosial, khususnya menyasar warga nelayan. Bahkan, proses vaksinasi dilakukan di malam hari demi optimalisasi peserta agar bisa ikut, yang dilakukan di salah satu agen e-Warong di Kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Selasa (23/11) malam.

Pendamping TKSK Kecamatan Tuban Kota Andik Prasetyawan, saat dikonfirmasi menyampaikan, vaksinasi dilakukan pada malam hari untuk menyasar warga atau KPM yang memiliki kesibukan pada pagi hingga sore hari.

"Vaksinasi sengaja dilakukan di malam hari, sebab para warga atau KPM bisanya malam hari. Dan ini dilaksanakan di salah satu agen, bukan di balai desa atau puskesmas," ucap Andik.

Para Warga Kelurahan Kingking, kata Andik, mayoritas adalah para nelayan, dan mereka kalau pagi sampai sore mencari ikan, sehingga bisanya malam hari. Adapun vaksinasi yang disediakan adalah vaksin jenis Sinovac dan Pfizer sebanyak 150 dosis yang dimulai sejak pukul 18.00 atau usai Salat Magrib. "Alhamdulillah warga antusias, bahkan dosis yang disediakan kurang," timpalnya.

Untuk itu, pihaknya berencana untuk melakukan vaksinasi lanjutan agar bisa menyasar semua warga khususnya para nelayan.

Karni salah satu warga Kingking yang ikut vaksinasi mengaku sangat terbantu dengan vaksinasi malam hari. Sebab dirinya jika pagi hingga sore sibuk sabagai nelayan.

"Baru kali ini bisa ikut vaksin sebab biasanya bekerja sebagai nelayan," akunya. (chusnul huda/hei)

comments powered by Disqus