Foto : Para pengunjung saat membeli makan di warung Mak Ti. (chusnul)

Warung Mak Ti, Warung Bukan Sembarang Warung, Ini Kelebihannya

  • 15 September 2021 20:57
  • Heri S
  • Umum,
  • 210

Tubankab - Sebuah warung makan di Kabupaten Tuban menyajikan makanan dengan ciri khas yang berbeda dari warung makan pada umumnya. Warung makan yang baru di-launching awal pekan ini diberi nama Warung Mak Ti yang berada di Jalan Basuki Rakhmad Tuban.

Pengelola Warung Mak Ti, Mohammad Yasin menjelaskan, warung Mak Ti menyajikan menu khas masakan rumahan pada umumnya, seperti sayur lodeh, sop, sayur asem, dan sebagainya. Namun, yang membedakan warung ini dengan yang lain, yakni para pengunjung atau pembeli bisa ambil sendiri sepuasnya dan bayarnya cukup sekali saja.   

"Kalau di sini makan dan minum sepuasnya cukup bayar 1 kali, mau tambah nasi 4 kali atau ambil minum berapa pun bayarnya tetap dihitung 1 kali," terangnya, Rabu (15/09).

Selain itu, lanjut Yasin, warung ini juga menggratiskan makan dan minum bagi anak-anak yatim piatu. Mereka bisa datang kapan saja. Entah itu pagi, siang atau malam.

"Sejak warung ini buka, kami sudah punya pelanggan sedikitnya 5 anak yatim piatu yang setiap hari makan di sini. Mereka adalah warga sekitar dari Kelurahan Sendangharjo dan Kebonsari," timpal Yasin, sembari menambahkan kalau pemilik warung ingin bersedekah, sehingga menggratiskan anak yatim. 

Bukan hanya itu, lontar Yasin, jika yatim atau piatu ada yang sudah dewasa, pihaknya mengaku siap menampung sebagai karyawan atau pegawai di warung tersebut dan akan mendapatkan gaji.

Terkait harganya, warung yang selalu ramai pengunjung itu mengaku tergolong murah. Seperti menu spesial Kare Rajungan dan Garang Asem Manyung hanya kisaran Rp35 ribu hingga Rp60 ribu. (chusnul huda/hei)

comments powered by Disqus