Foto : Farid Fahrudin asal Kecamatan Senori, berhasil tampil memukau sampai jadi juara MTQ golongan Tartil anak (mila)

Kafilah Tuban Sabet Juara 1 di Cabang MTQ Golongan Tartil dan Anak-anak

  • 01 November 2019 17:01
  • Heri S
  • MTQ 2019,
  • 468

Tubankab - Tuan rumah Kabupaten Tuban berhasil menjuarai final MTQ cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an golongan Tartil Anak- anak grup putra, dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat Jawa Timur, Jumat (01/11) 

Adalah Farid Fahrudin asal Kecamatan Senori, berhasil tampil memukau di depan dewan hakim, dan mengantongi nilai 95,5. Adapun juara dua diraih oleh Kabupaten Mojokerto dengan perolehan nilai 93 atas nama Zulfi Ahmad, dan juara 3 dengan nilai 91,5 atas nama Moh. Fatih asal Kabupaten Malang.

Farid saat ditemui usai pengumuman nilai mengaku bahagia, dan bersyukur kepada Allah SWT. Farid mengucapkan terimakasih kepada orangtua, guru, dan semua teman- teman seperjuangan. “Alhamdulillah, berkat usaha dan doa dari semuanya bisa menang,” kata Farid.

Meskipun Farid mengaku sempat khawatir karena kondisi suara yang serak, ia bersyukur bisa menjalankan misi dengan baik, dan keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, untuk putri, Kabupaten Tuban mendapatkan juara ke 2 cabang MTQ Tilawah Anak, atas nama Lailiya Mar’atussolihah dengan nilai 94,75.

Untuk cabang Tartil putra, Kabupaten Tuban mendapatkan juara pertama, dengan total nilai 96,75 atas nama Nasril Ilham. Disusul Kabupaten Jember dengan nilai 96,5 dan juara 3 Kabupaten Ngawi.

Nasril menuturkan, doa dari orangtua, guru, teman- teman dan usaha maksimal dan terus berlatih, menjadi bekal paling nyata untuk mendapatkan gelar juara. Anak yang masih duduk di kelas 6 SD ini mengaku, tidak pernah melewatkan latihan. Ia juga mengatakan, akan siap jika nantinya berkesempatan mewakili Jawa Timur di MTQ Nasional 2020 mendatang. “Saya senang sekali, saya selalu latihan, diajari ustad Mustofa, Ustad Ali Fauzi, Ustad Huda, dan Ustad Mutohir, saya ingat-ingat terus,” turutnya sambil malu- malu.

Ditanya masalah hadiah umroh, bocah asal Kecamatan Singgahan ini dengan malu-malu menjawab sangat bahagia, dan tidak sabar menantikan kapan bisa berangkat. “Pokoknya suweneng mbak,” tutup Nasril.

Sementara itu, pembina dan pendamping kafilah cabang Tartil dan Tilawah anak, Muhammad Thahir sangat bersyukur. Ia mengaku pembinaan yang terus menerus dan sungguh-sungguh membuahkan hasil “Kita bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah ini. Meskipun kadang harus bentrok dengan jadwal sekolah, mereka tetap bersemangat dalam berlatih. Dan bersyukur juga bisa memenuhi target dari Pak Bupati,” kata Thohir.

Ketua Majlis Hakim MTQ golongan Tartil dan Tilawah Anak- anak Mustofa berpesan, agar seluruh juara terus berlatih dan bersiap diri. Mereka nanti akan dibina kembali, dan dilihat sejauh mana perkembangannya. Yang terbaik nanti akan mengemban tugas mewakili Jawa Timur di MTQ Nasional Juni 2020 mendatang. “Terus berlatih untuk mempersiapkan diri di MTQ Nasional 2020 nanti.,” jelas Mustafa. (nurul jamilah/hei)

comments powered by Disqus