Program Penyediaan Air Bersih Jadi Komitmen EMCL-SKK Migas Dalam Pilar Kesehatan
- 25 March 2025 18:25
- Heri S
- Umum,
- 1091
Tubankab - Konsistensi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)-SKK Migas terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya air bersih tidak perlu diragukan. Hal ini terbukti selama 16 tahun lamanya, EMCL-SKK Migas telah mendukung akses air bersih kepada masyarakat.
Hal tersebut disampaikan External Engagements and Socioeconomic Manager EMCL Tezhart Elvandiar saat acara “Ngabuburit Bareng Media Tuban” di Kayu Manis Resto Tuban, Selasa (25/03).
“Sejak tahun 2008 hingga 2024 kami selalu peduli akan kebutuhan masyarakat, khususnya air bersih,’’ kata pria yang murah senyum itu.
Pria berkacamata ini melanjutkan, akses air bersih kepada masyarakat tidak hanya untuk masyarakat Tuban, tetapi juga dirasakan oleh masyarakat Bojonegoro dan Blora. Selama kurun waktu 16 tahun, sedikitnya lebih dari 10.000 sambungan rumah dan 119.503 meter jaringan air serta 56 menara tandon air sudah dibangun.
“Terdapat 10.156 kepala keluarga (KK) di 40 desa di 3 kabupaten tersebut telah merasakan program air bersih,’’ sebut lelaki bertubuh langsing ini.
Tezart menegaskan bahwa program penyediaan air bersih ini merupakan komitmen EMCL-SKK Migas dalam pilar kesehatan yang menjadi tombak dari kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
“Program penyediaan air bersih ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan untuk mengantisipasi kebutuhan air bersih di saat musim kemarau,’’ tukasnya.
Ia berharap dengan adanya program air bersih ini, masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan air bersih, khususnya di musim kemarau.
“Kami tahu air bersih merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat vital. Oleh karena itu, EMCL-SKK Migas selalu peduli terhadap kebutuhan masyarakat,’’ pungkasnya. (heri setiawan/hei)