Foto : Atlet Judo asal Tuban (kedua dari kiri) saat menerima medali pada PON Papua XX. (ist)

Atlet Judo Asal Tuban Raih Medali Perak di PON Papua

  • 04 October 2021 15:27
  • Heri S
  • Umum,
  • 211

Tubankab - Atlet Judo asal Kabupaten Tuban, Suliswanto, sukses menyumbangkan 1 medali perak untuk kontingen Provinsi Jawa Timur di PON XX Papua 2021 yang bertanding Minggu (03/10) kemarin.

Suliswanto yang berpasangan dengan Embun Cahyono asal Surabaya, meraih medali perak di nomor Nageno Kata, dengan jumlah poin 398,5. Terpaut 29 poin dari Provinsi Papua peraih emas dengan 427,5 poin. Sementara Jawa Barat di posisi tiga dengan 385 poin.

Suliswanto, saat dikonfirmasi via pesan singkat menyampaikan, pencapaian prestasi di PON Papua tersebut sangat luar biasa dengan perjuangan yang tidak mudah.

"Perjuangan kami sangat melelahkan, karena persiapan sangat lama dan harus ikut pemusatan latihan di karantina sesuai prokes," katanya, Senin (04/10).

Ditambahkannya, hasil di PON Papua tersebut juga sangat istimewa bagi dirinya. Sebab nilai poin yang didapat melebihi dari target. 

"Untuk hasil kemarin kami main di nomor Kata. Penilaian juri sangat istimewa, karena nilai melebihi dari hasil juara dunia, sedang teknik sangat kurang sekali," bebernya.

Selanjutnya, Suliswanto juga berpesan kepada atlet judo di Kabupaten Tuban untuk tetap bersemangat dan berjuang untuk mengukir prestasi di ajang nasional maupun internasional.

"BISA KARENA TERBIASA.Tetap semangat para pejudo Ronggolawe, teruskan perjuanganmu untuk mengukir prestasi di ajang nasional maupun di internasional,.WANI PeREH JUARA OLEH.," katanya via pesan singkat.

Atas hasil tersebut, Sekretaris Koni Tuban, Zainal Maftuhien menyampaikan selamat kepada Suliswanto atas prestasi yang membanggakan warga Tuban tersebut.

Diharapkannya, pengalaman bertanding di PON Papua tersebut bisa ditularkan kepada atlet-atlet Judo di Tuban. "Setelah pulang Tuban, ilmu dan pengalaman tentang judo bisa ditularkan kepada atlet judo lainnya. Bisa jadi motivasi atlet olahraga lainnya," sambungnya.

Zainal juga berharap keberhasilan Suliswanto meraih medali ini bisa menjadi pelecut motivasi dan penyemangat insan olahraga di Tuban untuk berhasil dan sukses meraih prestasi terbaik. (chusnul huda/hei)

Sumber: KONI Tuban

comments powered by Disqus