Foto :Kepala UPT BLK TubanTri Wahyanto saat menyematkan tanda peserta pelatihan angkatan I di BLK Tuban. (chusnul)

Calon Tenaga Kerja dan Korban PHK Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

  • 23 February 2021 18:23
  • Heri S
  • Umum,
  • 142

Tubankab - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban menggelar pelatihan berbasis kompetensi tahun 2021 angkatan I, di aula BLK setempat, Selasa (23/02).

Kepala UPT BLK Tuban Tri Wahyanto dalam keterangannya menyampaikan, pelatihan ini merupakan program pendidikan pelatihan dan vokasi dengan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi. Alokasi dana berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020.

"Pada pelaksanaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan I ini, UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban melaksanakan pelatihan sebanyak 9 paket atau 144 orang yang terdiri dari calon tenaga kerja dan tenaga kerja korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di Kabupaten Tuban dan sekitarnya.

Pihaknya menerangkan, adapun jumlah paket pelatihan yang dibuka atau dilaksanakan pada angkatan I, yaitu Tata Boga, Las Listrik SMAW 6 G, Pengoperasian Mesin Bubut, Service Sepeda Motor Konvensional, Junior Adminstrative Assistant, Desain Grafis, Menjahit Pakaian Wanita Dewasa, Tata Kecantikan Kulit, dan Pemasangan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana.

"Dari 9 paket pelatihan yang dilaksanakan ini, pada akhir pelatihan diadakan uji kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)," terangnya.

Pihaknya berharap, dari pelaksanaan pelatihan ini diharapkan peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan mendapatkan keterampilan sesuai apa yang diharapkan, sehingga menghasilkan outcome yang dapat bersaing untuk mengisi lowongan pekerjaan kerja yang sesuai dengan bidang keterampilannya. (chusnul huda/hei)

comments powered by Disqus