Foto : Salah seorang pengunjung Pantai Semilir saat lakukan swafoto. (chusnul)

Pantai Semilir Tetap Buka di Bulan Suci Ramadan

  • 30 March 2022 18:31
  • Heri S
  • Umum,
  • 526

Tubankab - Jelang Bulan Suci Ramadan, Pantai Semilir yang berada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban masih saja jadi pilihan objek wisata yang menarik bagi para wisatawan. Pihak pengelola tetap akan membuka pantai yang eksotis tersebut di saat puasa Ramadan.    

"Alhamdulillah Pantai Semilir jelang Ramadan masih saja ada pengunjung yang datang. Ada yang dari komunitas, santri pondok pesantren, rombongan dari Jombang, Mojokerto," terang Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim saat ditemui di lokasi pantai setempat, Rabu (30/03).

Meski bukan hari libur, jumlah pengunjung Pantai Semilir masih cukup stabil, yakni antara 3.000 hingga 4.000 orang. Pada hari libur atau akhir pekan, jumlahnya semakin bertambah.

"Pantai Semilir ini memiliki unggulan pantainya bersih, air lautnya landai, sehingga pengunjung nyaman di sini," ungkap Arief.

Kades yang punya banyak prestasi ini menambahkan, untuk bulan Ramadan, ia memastikan Pantai Semilir tetap buka seperti biasa. Bahkan, pengelola menyiapkan Pasar Rakyat di lapangan parkir.

"Terkait program Ramadan, ada bazar dan pasar rakyat untuk umum. Silakan bagi pelaku UMKM di Kabupaten Tuban secara umum, atau pun yang di Desa Socorejo untuk berjualan," imbuhnya.

Selain bazar dan pasar rakyat, pihaknya juga menyiapkan hiburan musik religi setiap sore jelang berbuka puasa, festival musik tongklek dan beberapa program lainnya yang cocok untuk ngabuburit di pantai dari pada memadati jalan yang bisa mengganggu lalulintas.

Disinggung terkait omzet Pantai Semilir, Kades Arief mengaku pengelola telah berhasil setor Pendapatan Asli Desa (PAD) dalam triwulan sebesar Rp 152 juta. (chusnul huda/hei)

comments powered by Disqus