Foto : Supervisor Pelayanan Pelanggan pada PLN Rayon Tuban Puguh Suwito. (tauviq)

PLN Permudah Pelayanan, Pasang Listrik Baru Bisa Diangsur

  • 14 September 2018 13:39
  • Yolency
  • Umum,
  • 6191

Tubankab - PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur mengeluarkan program yang diberi nama “Super Power”. Sembilan dari salah satu programnya diberi nama “Super Lega”. Program yang dimulai sejak awal 2018 tersebut merupakan program pasang baru aliran listrik dengan metode angsuran.

“Super Lega memberikan solusi kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan listrik baru,” ucap Supervisor Pelayanan Pelanggan pada PLN Rayon Tuban Puguh Suwito kepada reporter tubankab.go.id di ruang kerjanya, Jumat (14/09).

Melalui program ini, lanjut Puguh, pelanggan yang akan memasang listrik baru, bisa memilih sesuai daya volt ampere (VA). Program tersebut tersedia mulai dari daya 450 VA hingga daya 197.000 VA. “Pelanggan bisa memilih angsuran mulai dari 3, 6 hinggga 12 kali,” jelas Puguh.

Program ini, tutur Puguh, bisa dinikmati oleh semua pelanggan PLN. Pihaknya mengaku tidak membatasi dalam bentuk apapun terkait program tersebut. “Program ini, berlaku sampai 31 Desember 2018,” ungkapnya.

Sembilan program super power ini, sebelumnya telah disosialisasikan oleh PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur melalui salah satu stasiun teve swasta regional Provinsi Jawa Timur. Selain itu, untuk PLN Rayon Tuban sendiri, disampaikan Puguh, juga telah mensosialisasikannya melalui radio dan brosur.

Untuk lebih meningkatkan sosialisasi programnya, pihaknya mengaku mendatangi langsung ke pelanggan, khususnya untuk mengantisipasi biro jasa (calo). Oleh sebab itu, ketika pihaknya sebar brosur kepada masyarakat, dalam brosur tersebut diberi stempel yang berisi nomor telepon seluler (ponsel) pegawai PLN yang bisa dihubungi dan dapat dipertanggungjawabkan informasinya.

Selain itu, Puguh menambahkan, jika pelanggan menghendaki pasang listrik baru dengan menggunakan angsuran, pelanggan dapat mengunjungi kantor PLN terdekat terkait syarat permohonan angsuran tersebut.

Puguh juga menyampaikan, apabila pemohon ingin pasang listrik baru tanpa menggunakan promo, artinya langsung dibayar kontan, pelanggan bisa menghubungi call center PLN 123. Selain itu, pelanggan juga bisa mendaftar secara online dengan mengunjungi situs milik PLN di alamat www.pln.co.id, ataupun mendownload pln mobile di play store.

Ditegaskannya, promo ini adalah bentuk layanan kemudahan yang diberikan oleh PLN Distribusi Jawa Timur kepada masyarakat. Masalah pelanggan menghendaki atau tidak, lanjut Puguh, tergantung dari pilihan pelanggan sendiri. “Intinya, kami hadir dalam memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan PLN,” cetusnya.

Dikarenakan sekarang maraknya produk layanan yang mengatasnamakan PLN, pihaknya mengimbau kepada pelanggan agar lebih waspada terhadap produk layanan tersebut.  Untuk informasi lebih lanjut terkait PLN,  pelanggan bisa mendapatkannya melalui website PLN,  call center 123, serta dapat mengunjungi kantor PLN terdekat. “Serta pelanggan dapat memanfaatkan layanan PLN mobile yang dapat diunduh pada ponsel android,” pungkasnya. (tauviqurrahman/hei).

comments powered by Disqus